iklan header

Kenapa aku tidak bisa?

Kenapa aku tidak bisa?

Kadang-kadang ada keluhan orang kalau di beri pekerjaan bilangnya "tidak bisa,tidak bisa dan tidak bisa". STOP TIDAK BISA dan ubalah menjadi kata BISA.

Menurutku tidak ada orang yang tidak bisa di dunia ini. Orang yang bilang tidak bisa itu dikarenakan karna tidak mau berusaha dan tidak mau mencari solusinya. Sebenarnya jika kalian mau berusaha mencari solusi maka kalian akan bisa melakukannya.

Baca JugaMengatasi rasa malas

Seperti halnya anak yang pintar di kelas dan anak yang tidak bisa biasanya bilang otak saya tidak mampu seperti otaknya anak pintar itu. Sebenarnya bukan tidak mampu tapi karena kurang belajar dan usaha. Mari kita hilangkan kata-kata tersebut, ayo kita mengingat masa lampau.

Kita dilahirkan dari pikiran dan otak yang sama rata. Dalam keadaan kita tidak bisa membaca dan pada saat itu juga kita tidak ada yang pintar dan yang bodoh. Terus kenapa kok sekarang ada yang pintar dan yang bodoh?. Karena anak pintar itu selalu berusaha untuk bisa dan belajar sedangkan anak bodoh itu karena mereka tidak mau berusaha dan tidak mau belajar.

Dan saya pernah di nasehati oleh guru saya dan guru saya bilang "Jika kamu bilang tidak bisa maka di otak kamu akan terekam kata tidak bisa" artinya jika kalian sering bilang kata tidak bisa maka di otak kalian selamanya akan terekam kata tidak bisa tersebut. Dan ketika kamu melakukan pekerjaan yang sulit kamu akan mudah putus asa dan akan keluarlah kata-kata tidak bisa tersebut.

Bagaimana cara mengatasinya?

  • Niat
Pastinya niat. Karena segala sesuatu yang mau kita lakukan dasarnya adalah niat. Dengan adanya niat kita akan berusaha untuk bisa
  • Jangan bilang tidak bisa
Jangan pernah bilang tidak bisa terlebih dahulu sebelum melakukan. Berusahalah dahulu pasti saya yakin kalian akan bisa.
  • Jangan mudah putus asa dan berusahalah
Mudah putus asa dikarenakan kalian malas. Maka lawanlah rasa malas kalian dengan diri kalian sendiri, karena kalian yang bisa mengendalikan diri kalian sendiri. Berusahalah pasti ada jalanya

Semoga artikel ini dapat membantu banyak orang. Jangan lupa share ya agar bisa bermanfaat bagi orang banyak. Kalau semisal masih bingung silahkan comment dibawah:)

0 Response to "Kenapa aku tidak bisa?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel